Pentingnya Multivitamin Untuk Anak

 Hallo semuanya, mengingat di bulan Desember ini telah masuk musim penghujan, biasanya pada saat musim hujan pasti kita mengalami perubahan daya tahan pada tubuh kita khususnya pada anak anak. Dimana setelah berbulan bulan kita mengalami musim kemarau panjang, akhirnya pada bulan Desember inilah kita semua bisa merasakan musim hujan yang hampir setiap harinya khususnya wilayah Jakarta. Oleh karena itu kita harus menjaga daya tahan tubuh kita, karena perubahan cuaca, yang sebelumnya kemarau hingga suhu 39 derajat celcius, dan sekarang Alhamdulilah telah datang hujan yang bisa kita rasakan perubahannya. 



    Pada saat musim hujan, kita harus antisipasi terhadap apa resiko yang timbul pada kita maupun keluarga kita. Misalnya menjaga kesehatan kita dengan cara rajin berolahraga, makan makanan yang teratur dan gizi yang seimbang, dan tidak lupa minum vitamin guna menjaga daya tahan tubuh kita. Tidak lupa kita juga harus menjaga dengan lebih extra mengenai daya tahan tubuh anak kita, karena di usia anak anak biasanya masih belum stabil akan daya tahan tubuhnya, karena anak anak belum memiliki kekebalan tubuh sebaik orang dewasa. 

 Oleh karena itu kita harus lebih memperhatikan dan mengawasi lebih ekstra pada anak anak kita pada saat musim hujan seperti sekarang ini. Sebagai seorang ibu, saya pasti sangat sedih dan khawatir apabila anak saya mengalami sakit seperti tidak enak badan, susah makan, dan rewel pada malam hari karena merasakan badan yang kurang sehat. Maka dari itu saya menjaga kesehatan anak / daya tahan tubuh anak saya dengan cara memberikan multivitamin anak supaya kekebalan anak saya tetap terjaga dan gak mudah sakit. Sebenernya apa sih pentingnya multivitamin yang kita berikan pada anak kita? dan multivitamin yang seperti apa sih yang cocok untuk anak kita? 

    Nah, pada kesempatan ini, saya mengikuti acara yang sangat bermanfaat untuk saya yaitu dari Madu Rasa dengan tema : "Sedia Multivitamin Sebelum Hujan" yang diselenggarakan pada hari Minggu, 1 Desember 2019 di JCC Jakarta oleh event IMBEX (Indonesia Maternity Baby & Kidz Expo) bersama komunitas MBC (Mom Blogger Community). Acara ini diisi oleh narasumber dan bintang tamu seperti dr. Ajeng Indriastari, Sp. A, adalah dokter anak RS. OMNI Bekasi dan Yunita Triyana, adalah seorang ibu dengan 2 anak yang juga berprofesi sebagai Dokter Gigi, Influencer, dan Selebgram. Faktor apa saja yang membuat anak gampang sakit? Nah menurut keterangan dari dr. Ajeng Indriastari, Sp. A, pada musim yang tidak menentu seperti sekarang ini, ada 2 faktor yang menyebabkan anak anak mudah sakit, seperti batuk, pilek, demam, dll. Diantaranya adalah faktor eksternal dan internal. 

• Faktor eksternal meliputi, polusi udara, suhu udara, dan cuaca yang tak menentu.

 • Faktor internal yaitu meliputi, ASI eksklusif, nutrisi makanan yang seimbang, multivitamin, dan aktifitas fisik seperti, tidur yang cukup. Selain itu apabila faktor internal tadi diterapkan pada anak anak, kemungkinan besar anak anak juga tidak mudah sakit, begitu menurut dr. Ajeng Indriastari, Sp. A. Selain itu ia juga menambahkan seharusnya di dalam makanan harus terpenuhi gizi seimbang, seperti karbohidrat, protein, vitamin mineral, lemak.



    Masalahnya sebagian besar pada anak anak sering sekali mereka pilih pilih makanan, dan karena tidak semua anak mau makan makanan yang telah sajikan, terkadang mereka malah tidak mau makan. Nah daripada ibu ibu pada pusing untuk menjaga kekebalan tubuh pada anak pada saat cuaca seperti sekarang ini, alangkah baiknya apabila anak anak kita berikan Madu, karena di dalam kandungan Madu, sebenarnya sudah mencukupi komposisi makanan dengan gizi yang seimbang. Madu juga mengandung vitamin mineral, glukosa, gluktosa, dan mengandung enzim serta zat anti infeksi. 

     Dokter Ajeng juga menambahkan, alangkah baiknya jika anak anak kita berikan Madu yang sudah mengandung vitamin. dr. Ajeng Indriastari Sp. A, juga memberikan beberapa tips untuk menjaga daya tahan tubuh terhadap anak.

1. Mengolah masakan secara kreatif Cara ini bisa diterapkan pada saat suatu misal ibu membuat anak mau makan sayur dengan cara, mencampur nasi dengan sayur pada lauknya. Hal ini bisa menjadi solusi untuk anak yang susah untuk makan sayur. 

2. Memberikan contoh pada anak Hal ini adalah tindakan yang paling mudah kita lakukan pada saat makan dengan anak. Kita harus mencontohkan dan menerapkan pola makan yang baik, pastinya dengan gizi yang seimbang, maka dengan sendirinya anak pasti akan mengikuti kita, apabila kita biasakan menjalani pola makan yang teratur. 

3. Menambahkan Multivitamin Pada Anak Cara ini merupakan salah satu cara, apabila anak tidak mau makan makanan yang kita sajikan, dan biasanya anak anak suka sekali pilih pilih makanan, sehingga asupan gizi yang ia makan pun berkurang. Oleh karena itu kita harus menambahkan multivitamin pada anak agar kekebalan tubuhnya menjadi kuat dalam menghadapi musim hujan yang tak menentu seperti sekarang ini. Mencegah Anak Agar Tak Mudah Sakit Cara ini dapat dilakukan dengan cara memberikan multivitamin pada anak, seperti yang disampaikan narasumber kita yaitu Bunda Yunita Triana.

   Bunda Yunita juga menambahkan informasi, dan berbagi tentang kegiatannya sehari hari sebagai seorang ibu, dan dokter gigi. Nah ia menjelaskan bahwa dulu ia belum memberi multivitamin pada anaknya, setelah ia melihat lingkungan sekolah anaknya, ia baru menyadari akan pentingnya multivitamin pada anak, mengingat di lingkungan sekolah sangat berpotensi terjadinya penyakit menular. 

    Sebagai contoh misalkan, di satu kelas ada yang sedang batuk atau pilek, maka secara tidak langsung akan mudah menular ke anak anak lainnya. Oleh karena itu bunda Yunita selalu mengkonsumsi Madurasa FitKidz guna menambahkan multivitamin pada anak, sehingga masalah tersebut dapat diatasi dan di antisipasi. Bunda Yunita merekomendasikan Madurasa FitKidz untuk menjaga kekebalan tubuh pada anak anak.

  Manfaat Madu untuk Anak Anak Pada dasarnya madu sangat berguna untuk kebutuhan akan vitamin pada tubuh kita, terutama anak anak. Madurasa Fitkidz sudah mengandung Madu yang bisa mencegah berbagai macam penyakit yang menyerang tubuh kita. Selain itu, Madu tidak hanya berguna untuk orang dewasa, melainkan pada anak anak usia diatas 1 tahun. Karena Madu mengandung banyak nutrisi yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang dan kesehatan anak kita. 



     Mengapa Madu dianjurkan pada anak usia 1 tahun keatas? Pencernaan anak pada usia diatas 1 tahun, sudah mulai baik untuk menyerap nutrisi yang terkandung di dalam Madu, selain itu, Madu juga tidak menimbulkan efek samping, sehingga sangat baik di konsumsi pada anak anak. Manfaat Madu Bagi Peekembangan Anak Manfaat Madu bagi perkembangan anak, sangatlah banyak, sebagaimana sudah kita ketahui dari zaman dulu Madu sangatlah bermanfaat bagi orang dewasa maupun anak anak. Apalagi dengan adanya produk Madu FitKidz dari Madurasa yang manfaatnya semakin banyak lagi, karena FitKidz memiliki komposisi yang meliputi :

 • Sari Phyllanthi yang berfungsi untuk membantu memelihara kesehatan tubuh anak. 

• Madu yang berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan tubuh anak.

 • Vitamin B Kompleks sebagai koenzim dalam mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi.

 • Sari Temulawak berkhasiat membantu memperbaiki nafsu makan.

 • Sari Kurma yang berfungsi untuk membantu menjaga kesshatan anak.

• Lysine yang berfungsi untuk membantu masa pertumbuhan anak. 

• Vitamin C yang berfungsi untuk menjaga dan memelihara kesehatan tubuh anak.

  Nah, dari komposisi yang terkandung di dalam Madu FitKidz Madurasa, kita tidak perlu khawatir lagi, untuk memberikannya pada anak anak kita, dikarenakan mengandung banyak sekali manfaat di dalamnya. Madurasa FitKidz Setelah kita bahas tentang multivitamin untuk anak kita, makan terjawablah sudah multivitamin apa yang paling cocok untuk anak anak kita khususnya pada usia 1 - 12 tahun. 

 Madurasa Fitkidz, menjadi solusi untuk multivitamin pada anak anak kita, karena banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya khusunya untuk menjaga daya tahan tubuh anak dari berbagai penyakit. 



  Jadi jangan ragu lagi ya moms, untuk memberikan multivitamin pada anak, terutama Madurasa Fitkidz yang telah teruji memiliki fungsi yang baik terhadap tumbuh kembang anak, dan sangat direkomendasikan oleh dokter anak pada umumnya.

Komentar

  1. Madurasa Fitkidz produk baru di pasaran? Musim hujan gini saya harus sedia multivitamin untuk Palung yang umurnya baru 10 tahun. Penting untuk jaga-jaga dari kemungkinan sakit apalagi bisa saja anak itu main huhujanan. Anak lelaki biasanya aktif.
    Palung suka madu, saya jadi pengen coba Madurasa Fitkidz karena kandungan gizinya ditambah ada sari kurma dan temulawak, cocok untuk anak yang pity eat.
    Oh ya, biasanya kami makan Madurasa biasa.Penasaran dengan yang Fitkidz.

    BalasHapus
  2. Ini bisa dikonsumsi anak usia 2 tahun gk ya? Soalnya butuh banget multivitamin yang lengkap begini

    BalasHapus
  3. Ini bisa dikonsumsi anak usia 2 tahun gk ya? Soalnya butuh banget multivitamin yang lengkap begini

    BalasHapus
  4. Iya bener mba. Mending milih multivitamin buat anak yang dari bahan alami aja ya. Biar aman dan ke kitanya tenang. Anakku juga tadi pagi bis minum madurasa ini soalnya dia lagi batuk. Kasian. Allhamdulillah di rumah ada stock madurasa ini. Jadi ga terlalu rempong deh

    BalasHapus
  5. Cuaca yang kadang gampang berubah sekarang multivitamin itu penting, anakku juga konsumsi madu.

    BalasHapus
  6. Anak pertama saya paling suka Madurasa Mba, benar-benar membantu menjaga daya tahan tubuhnya.
    Apalagi di masa panca roba gini, sebentar panas, sebentar hujan, jangan sampai deh drop karena daya tahan tubuh kurang :)

    BalasHapus
  7. Madurasa ada produk baru ya, multivitamin untuk anak, wah pasti anak saya suka nih, anakku dari dulu udah rajin minum madunya. Dan memang tujuannya untuk menjaga daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  8. Anak-anakku juga minum FITKIDZ untuk memelihara kesehatan mereka mbak. Apalagi di musim pancaroba gini, mesti harus ada tambahan multivitamin agar gak mudah terserah penyakit musiman.

    BalasHapus
  9. Madurasa makin banyak produk yang sesuai sama anak-anak ya Kak. Waktu anak-anak masih kecil-kecil pasti sedia madurasa buat diminum ama buat selai roti.

    BalasHapus
  10. Untuk menjaga ketahanan tubuh anak, emang harus minum multivitamin ya.
    Dan madu dari dulu sudah terkenal punya banyak manfaat

    BalasHapus
  11. wuah madurasa ini direkomendasikan untuk dikonsumsi tiap hari ya. soalnya menjaga imunitas si kecil. juga menambah multivitamin sih. ya kan mbak?

    BalasHapus
  12. pasti anak - anak pada suka mulititamin madurasa ini karena rasanya enak serasa minum madu gitu ya

    BalasHapus
  13. Aku mau cobain ah mba Miskah, lagi musim gak menentu begini masuk pula musim ujian. Bisa repot kalo anak sakit pas lagi ujian..

    BalasHapus
  14. Anakku susah kalau dikasih madu, gimana caranya supaya dia nggak drama kalau dikasih Fitkidz ini ?

    BalasHapus
  15. keponakan aku yang aktif dan lincah setiap harinya tanpa jeda, ternyata salah satu rahasianya saat emaknya ngebocorin k aku, dia pakai Fitkidz ini lho.

    BalasHapus
  16. Tapi memang multivitamin itu cukup penting sih untuk menunjang daya tahan tubuh anak. Aku pun ada beberapa kali ngasih multivitamin dan madu ke anak. Fitkidz ini aku malah belum pernah coba. Jadi pengen coba habis baca ini kan

    BalasHapus
  17. Aku suka sama multivitamin inih moms.. Kmrn salsa udah cobain pas mampir di booth imbex ini dia suka

    BalasHapus
  18. Wah ada madu merek ini ya, anakku suka madu soale multivitamin alami dan manfaatnya juga banyak.

    BalasHapus
  19. Seneng banget kl anak2 sehat ya Mbak,, so harus konsisten minum Fitkidz nih kayanya ya,, kadang beli multivitamin buat anak etapi ibunya yg lupa ngasih huhuu

    BalasHapus
  20. Anak sakit rasanya sedih bngt y mba...palagi dimusim.penghujan kaya gini virus bnyak berkembang memang aebaiknya anal diberikan multivitamin yang kandungannya alami kaya Madurasa FitKidz

    BalasHapus
  21. Madu ini mah favorit keluarga aku, jadi gak susah memasukkan ke aneka makanan dan minuman, bahkan unutk suplemen. Keren deh pokoknya!

    BalasHapus
  22. cuaca sekarang memang kurang bersahabat ya, Mbak Miskah.
    Sekarang pun masih cuaca galau. Kadang panas sekali, lalu tiba-tiba kok hujan. begitu juga sebaliknya, pagi hujan deras, lalu tiba-tiba siangnya panas sampai sore, bahkan malam hari gerah. Makanya ini rawan bagi anak-anak. perlu perlindungan ekstra.

    Nah, saya juga sedia madu, Mbak. Wajib diminum oleh Krucil sebelum pulang sekolah dan menjelang tidur. Sangat membantu. Botolnya yang praktis, jadinya bisa dibawa ke mana-mana juga.

    BalasHapus
  23. Kerasa banget memang...anak saat di booster menggunakan madu sama engga.
    Qodarulloh.
    Memang madu terkenal kaya manfaatnya. Apalagi madu Fitkidz yang kandungannya memenuhi kebutuhan gizi tambahan untuk anak.

    BalasHapus
  24. Pastinya sebagai ibu, penting banget sediain multivitamin, apalagi anak2 kl udah sakit kasian banget ya mbak. Sebagai ibu, pastinya akan sedih banget dan akan berusaha kasih yang terbaik utk anak agar sehat selalu

    BalasHapus
  25. Wah Madurasa Fitkidz ini kandungannya lumayan lengkap dan semuanya berbahan alami ya?
    Memang ada kalanya multivitamin dibutuhkan apalagi kalau anaknya tu susah banget makan. Jd dia bisa dapat khasiat dari multivitaminnya jg utk jaga daya tahan tubuhnya shg gk gampang sakit.

    BalasHapus
  26. Bahagianya jadi Blogger di kota yang sering ada event. Jadi ada ilmu baru, teman baru, dan koneksi baru.

    Tema acara 1 desember ini bagus, ya, sedia multivitamin sebelum hujan. Biasanya memang, pada masa peralihan gini, banyak anak yang tumbang. Sakit padahal sedang tes

    BalasHapus
  27. Madu nih kesukaan anak2 bgt. Bagus buat kesehatan badan mereka dan rasanya enaak

    BalasHapus
  28. Si sulung saya sering nih minum madurasa, terutama pagi sebelum berangkat sekolah. Wah..next time saya cobain FitKidz deh, pasti dia suka.

    BalasHapus
  29. Sedia multivitamin sebelum hujan memang perlu ya Mom, apalagi untuk anak yang tingkat kekebalannya masih rendah dibandingkan orang dewasa. Dan Madurasa Fitkidz adalah solusinya. Anak-anak suka rasanya, Bunda hepiii dengan manfaatnya

    BalasHapus
  30. MAdurasa enak banget. Anakku juga suka dan multivitamin ini penting banget buat tumbuh kuat dan sehat ya mba :)

    BalasHapus
  31. Di musim sekarang memang perlu multivitamin, agar tetap bugar dan lincah

    BalasHapus
  32. aku juga selalu stok madu di rumah
    lumayan manjur buat imun tubuh atau kalo lagi pada bapil hehe

    BalasHapus
  33. Kandungan fitkidz lengkap ya, ada sari kurma dan temulawaknya. Selain untuk stamina nafsu makan anak pasti bertambah pula.

    BalasHapus
  34. Cuaca pancaroba seperti saat ini, emang wajib banget kasih madu buat anak-anak di rumah ya mbak..

    BalasHapus
  35. Aku baru tau nih, makasih infonya mama andien

    BalasHapus
  36. masyaallah makasih infonya ibu andien

    BalasHapus
  37. Senang ya akhirnya hujan di Jakarta tapi jadi tantangan juga untuk menjaga kesehatan keluarga,terutama kesehatan anak yang rentan diserang sakit. Memberikan madurasa kiranya bisa membantu

    BalasHapus
  38. Bener banget, di kala cuaca yang menentu gini, kita harus getol kasih asupan nutrisi tambahan yaa buat anak. Biar tetap strong!

    BalasHapus
  39. Revan jg tiap hari konsumsi madurasa mba

    BalasHapus
  40. darii dulu emangg sukaa banget nih maduu

    BalasHapus
  41. Aku emang suka madu kak dri dlu

    BalasHapus
  42. bisa dicoba nih madurasa fitkidz buat anak pertamaku di rumah biar tubuhnya makin sehat soalnya madu memang banyak banget kan ya manfatnya buat tubuh

    BalasHapus
  43. Alhamdulillah anakku suka minum madu walau emaknyaa masih belum suka hehe emang harus selalu sedia multivitamin anyway

    BalasHapus
  44. Wah sudah jadi blogger menulis nih mba. Kemaren masih influencer ya. Bener banget aku juga madu dan selalu stok di rumah.

    BalasHapus
  45. Wah narsumnya dokter yg baik & ramah bgt ini, ga pelit follow peserta, bahkan ajak ngobrol peserta walaupun sudah selesai, syg ga ikut talkshownya pdhl dtg ke imbex nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mempersiapkan Kebutuhan Si Kecil Sejak Lahir

Cara Tepat Memilih Pelembut Pakaian Keluarga